Sabtu, 02 Mei 2015

KEPTUSAN DALAM KEPANITIAN



PENGALAMAN  DI DALAM KEPANITIAN FOUNDTASTIC

Dalam tugas kali ini saya akan membagikan tentang pengalaman saya di dalam sebuah kepegurusan organisasi. Saya pernah menjadi salah satu panitia dakam acara pensi yang diadakan oleh BEM FIKTI UNIVERSITAS GUNADARMA yang bernama FOUNDTASTIC 2015.
Didalam kepanitian kali ini saya berada di bagian seksi acara dari bagian itu dipecah lagi menjadi beberapa bagian job desk salah satunya adalah time keeper. Timekeeper adalah merupakan orang yang bertanggung jawab atas kelangsungan acara selama acara tersebut berjalan di hari H dari awal sampai akhir acara. Timekeeper pula yang memastikan untuk semua komponen pengisi acara dan segala yang bersangkutan dengan kelangsung acara berlangsung terpenuhi dengan maksimal.
Di bagian ini saya mendapatkan sebuah pelajaran baru tentang time management yang baik. Ada sebuah kejadian yang menarik dan sebuah pengalaman yang baru bagi saya yaitu, dimana saaat hari H berlangsung salah satu band pengisi acara belum hadir ditempat padahal band tersebut sudah waktunya untuk tampil di atas panggung, saat itu saya harus membuat jadwal baru agar tidak keluar terlalu jauh dari waktu yang telah disediakan.
Didalam membuat dan merubah jadwal saya terkadang tidak berkoordinasi dulu dengan ketua pelaksana karena mengingat waktu yang terus berjalan.
Itulah keputusan yang pernah saya buat di dalam sebuah kepanitian yang pernah saya ikuti.

1 komentar:

  1. Halo kak, mau tanya. saya ditunjuk jadi time keeper di acara yang besar. saya belum pernah menjadi time keeper. apa saja yang harus dilakukan saat hari h? mohon bantuannya

    BalasHapus